Asof Jadi Pimpinan Dewan

326

UNGARAN – DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menunjuk Asof menggantikan Mas’ud Ridwan sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Semarang. Sebab Mas’ud mengundurkan diri karena maju menjadi calon wakil Bupati Semarang mendampingi Calon Bupati Semarang Nur Jatmiko.

Penunjukan Asof sesuai surat keputusan (SK) DPP PKB No 10104/DPP-03/VI/A.1/XI/2015 tentang Penetapan Perubahan Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Semarang periode 2014-2019 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Meski begitu, hingga saat ini dinilai belum ada kejelasan langkah dari DPC PKB Kabupaten Semarang untuk segera merealisasikan keputusan DPP PKB tersebut. Sehingga beberapa anggota PKB meminta DPC PKB segera menggelar rapat untuk penetapan Asof sebagai wakil Ketua DPRD Kabupaten Semarang. Sejumlah anggota DPC PKB menggalang tanda tangan dukungan percepatan realisasi pergantian pimpinan DPRD Kabupaten Semarang itu di Tuntang.

Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Semarang, Tadzkir Mansyur mengatakan, SK DPP tentang penunjukan Asof yang saat ini duduk sebagai Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Semarang untuk menggantikan Mas’ud Ridwan sudah turun. Semestinya DPC PKB segera menggelar rapat untuk merealisasikan mandat dari DPP tersebut.

“SK DPP harus segera dilaksanakan, semestinya setelah SK keluar maka mandat DPP harus dilaksanakan. Kami hanya mendorong DPC PKB untuk segera menggelar rapat membahas masalah ini.Tetapi yang terjadi hingga saat ini belum ada rapat membahas hal itu. Mungkin karena sibuk Pilkada,” tutur Tadzkir ditemui di Ponpes Al Iksan, Desa Sraten Tuntang, Senin (16/11) kemarin.

Belum dilaksakannya SK tersebut memunculkan isu perpecahan di tubuh PKB. Menyusul nama yang direkomendasi DPP? “Tidak ada, saat ini PKB solid bahkan siap memenangkan Pilkada sesuai yang dimandatkan DPP. Munculnya dorongan untuk merealisasikan SK DPP terkait penunjukan Asof justru menunjukan bahwa kami tetap solid. Kami berharap segera direalisasikan sehingga tidak menganggu kerja di DPRD,” imbuh Tadzkir.