Ditinggal Salat, Tas Raib Dicuri

269

SIMPANG LIMA – Muhammad Zaenal Musofi, 18, warga Jalan MR Iskandar nomor 55 A RT 01 RW 02, Jetis, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, tampak lemas, setelah tas berisi barang berharganya hilang, sesaat ditinggal salat.

Tas berisi laptop Lenovo E420, BlackBerry Curve, HP Nokia, modem 3G, dan STNK asli KBM Toyota Avanza B 1237 SFC atas nama PT Fusi Liberti Infosindo, milik karyawan swasta yang bekerja di Kota Semarang itu raib digasak pencuri saat ia sedang menunaikan ibadah salat Asar di Masjid Baiturrahman Simpang Lima Semarang. ”Tas itu saya taruh di tepi tiang dalam masjid, tak jauh dari tempat salat,” kata Zaenal saat melapor di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, kemarin.

Dijelaskannya, pencurian itu terjadi pada Rabu (11/11), sekitar pukul 15.00. Saat itu, Zaenal mampir di masjid yang terletak di kawasan Simpang Lima Kota Semarang tersebut bermaksud menunaikan ibadah salat Asar. Begitu sampai di masjid, Zaenal langsung wudu. ”Setelah itu saya langsung masuk masjid dan menaruh tas itu di tepi tiang, kemudian menunaikan salat,” katanya.

Beberapa menit kemudian, Zaenal selesai menunaikan salat. Ia kemudian balik kanan bermaksud mengambil tas. Namun ia terenyak mendapati tas miliknya yang semula ditaruh di tepi tiang, telah raib tanpa bekas. Zaenal berusaha mencari tas miliknya di sekitar lokasi serta menanyakan kepada beberapa orang di sekitar lokasi kejadian. Namun beberapa orang yang ditanyai mengaku tidak mengetahui perihal tas tersebut. Apa boleh buat, ia hanya bisa melaporkan ke pihak berwajib karena menjadi korban pencurian. Kasus ini masih ditangani oleh Satreskrim Polrestabes Semarang. (amu/zal/ce1)