Awalnya dari Hobi, Kini Justru Berbuah Rezeki

Dea Goesti Rizkita dan Halida Ais Sukses Kelola Bisnis Party Planner

613

“Kalau kita lihat, acara-acara perayaan ulang tahun, romantic dinner, bridal shower, pembukaan butik dan lain sebagainya ini sudah mulai menjadi gaya hidup dan akan terus berkembang. Karena itu, usaha party planner kami nilai cukup potensial ke depannya,”ujar Dea kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Bagi perempuan kelahiran Bandung, 28 Juni 1993 ini, tidak ada kendala yang terlalu berarti selama menjalani bisnisnya. Ide-ide untuk mengonsep acara bisa didapatkan di manapun. Mulai dari tukar ide dengan klien hingga browsing di internet.

Hanya saja, dia kerap kesulitan dalam memenuhi pernak-pernik untuk dekorasi. Selain banyak bermain di bunga, yang terkadang jenisnya sulit dicari, pernak-pernik kaca dengan kualitas yang baik juga terbilang cukup mahal.

“Kalau memang bunga yang kita cari jenisnya sulit, ya kita pakai yang lain yang mirip-mirip selama kesan yang kita inginkan tetap dapat. Entah itu kesan glamour, elegan, atau sesuai dengan tema yang diminta klien,” kata mahasiswi S2 Psikologi Unika Soegijapranata Semarang ini.

Selain itu, keduanya juga harus pandai-pandai memahami keinginan dan kebutuhan pelanggan. Baginya hal ini juga cukup menarik, karena setiap pelanggan memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Komunikasi yang baik serta kesabaran sangat dibutuhkan di sini.

“Namanya pelanggan kan macam-macam. Ada yang sepenuhnya diserahkan ke kita, ada juga yang sangat detail. Kami yang bekerja di bidang kreatif dan jasa ini, bagaimanapun tetap harus melayani dengan baik,” ucapnya.

Tak hanya itu, untuk tetap menjaga eksistensi di bisnis bidang ini, keduanya juga memiliki idealisme tersendiri. Karena saat ini tenaga masih terbatas, keduanya tidak memaksakan diri untuk memenuhi semua pesananan.