Masih Alami, Bagai Surga Tersembunyi

Pesona Curug Bidadari, Seindah Grand Canyon Colorado

1156
TEBING BATU : Menikmati Curug Bidadari yang diapit dan tersembunyi di antara tebing batu. (Humas Kabupaten Pekalongan For Jawa Pos Radar Semarang)
TEBING BATU : Menikmati Curug Bidadari yang diapit dan tersembunyi di antara tebing batu. (Humas Kabupaten Pekalongan For Jawa Pos Radar Semarang)

Salah satu objek wisata di wilayah Kabupaten Pekalongan yang memukau adalah Curug Bidadari di Desa Jolotigo, Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan. Seperti apa?

SUNGGUH menakjubkan. Aliran air yang jernih, tersembunyi di balik tebing tinggi, benar-benar menawarkan pesona surgawi dari keindahan Curug Batu Dinding Kolam 5 Bidadari. Tidak hanya tempatnya, namanya juga sangat indah. Konon dulunya, setiap ada anak kecil yang rewel, menjadi tidak rewel lagi, setelah dibawa ke curug tersebut. Terutama, setelah melihat keindahan pelangi di antara 2 tebing yang mengapit curug. Dikisahkan, pada saat itu pula, bidadari cantik yang dipercaya turun dari langit menenangkan si anak dan turut mandi di curug . Oleh karena itu, curug tersebut dinamai Curug Bidadari. Dalam kisah lain, kolam di curug tersebut, dulunya kerap dijadikan tempat mandi para putri raja.

Namun untuk berwisata ke lokasi yang kerap disebut hanya dengan Curug Bidadari itu, wisatawan harus menggunakan kendaraan pribadi. Karena belum ada kendaraan umum yang bisa mengantarkan sampai ke lokasi wisata. Yakni, dengan melalui rute Desa Doro – Talun – Batursari – Sengare – Jolotigo – Dukuh Purbo. Lantas diparkir dengan tarif Rp 10.000 per unit. Jika menggunakan sepeda motor, pengunjung bisa langsung menggunakan motornya hingga parkiran dengan tarif Rp 5.000 per motor.