Brawijaya Terbaik di Kejurnas Yunior

218

SEMARANG – Regu putra Universitas Brawijaya (UB) Malang menjadi yang terbaik dalam Kejuaraan Nasional Bridge Yunior. Pada final di Balai Dikjur Jateng, Jumat (6/11), UB meraih 148 IMP mengungguli Universitas Riau (Unri) yang meraih skor 89. Adapun tempat ketiga diraih Universitas Andalas 2 yang menaklukkan STT PLN Jakarta dengan 137-121 IMP.

Pada kelompok SMA, SMA Kota Kediri menjadi juara usai menang dari SMA GBS Surabaya dengan 128-108 IMP. Posisi ketiga diraih oleh SMA Airmadidi Sulut usai menundukkan SMA 1 Manado dengan 136-57 IMP.

Sementara di bagian SMP, tim unggulan SMP Surabaya Blitar (Star) keluar sebagai juara usai mengalahkan SMP 4 Kediri dengan 143-58 IMP. Di perebutan tempat ketiga, SMP 1 Pacitan berhasil mengungguli SMP Malang 1 dengan 132-74 IMP. Pada kelompok SD, tim SD Minut Surabaya gagal memenuhi harapan usai kalah dari SD Lumajang dengan 30-60.

Di perebutan posisi tiga, SD Tubunaus Kupang berhasil menyudahi perlawanan SD Malang 1 dengan skor 82-78 IMP. Pada pasangan campuran SD, pasangan Angelica Rompas/Darryl Manajeng (Manado) menjadi yang terbaik usai memuncaki klasemen dengan 86 Victory Point (VP). Urutan kedua ditempati oleh Silva/Faisal (Lubuk Linggau) dengan 82 VP disusul Kinanti/Davin (Malang) usai mencatatkan nilai akhir 81 VP.

Humas Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Jateng Kusumop Hararyo menyatakan Jateng masih berpeluang meraih di nomor pasangan mahasiswa, SMA, SMP, dan SD baik putra/putri. Diakuinya, kekuatan Jatim memang sulit dipatahkan. ”Mereka sangat intens melakukan persiapan untuk kejurnas ini. Selain itu, banyaknya kejuaraan bridge di daerah tersebut menjadikan pembinaan benar-benar terukur. Tapi kami masih optimistis bisa mencuri gelar di nomor-nomor lain,” jelas Kusumo. (bas/smu)