Tiga Roller Jateng ke Kejuaraan Dunia

276

SEMARANG – Tiga pesepatu roda asal Jateng bakal memperkuat tim nasional Indonesia di kejuaraan dunia sepatu roda yang akan digelar di Kaohsiung, Taiwan 13-20 November 2015 mendatang. Ketiga roller asal Jateng tersebut adalah Allan Chandra, Ajeng Anindya Prasalita serta Rizky Ardian. Allan dan Ajeng akan turun di nomor senior sementara Rizky akan mewakili Indonesia di nomor-nomor yunior.

Mereka diseleksi dalam ajang Veni Vidi Vici (V3) Open 2015 yang digelar di Jakarta pada September. DKI Jakarta menjadi daerah yang paling banyak menyertakan roller mereka yaitu sebanyak 11 atlet.

Sekum Perserosi Jateng, Agus Budiyanto mengatakan, ajang tersebut, juga akan digunakan oleh ketiga roller Jateng tersebut sebagai ajang pemanasan mengingat ketiganya saat ini juga masuk dalam tim Jateng yang dipersiapkan menghadapi Pra-PON dan PON XIX/2016 Jabar.

Disinggung mengenai pelaksanaan Pra-PON, akan digelar di Bandung pada 1-6 Desember 2015. Jadwal tersebut molor dari jadwal semula di mana babak kualifikasi diagendakan digelar pada 9-11 Oktober 2015 di Kawarang Jawa Barat.

Pada babak kualifikasi PON, kata Agus, Jateng menyiapkan 11 roller yang terdiri dari enam pesepatu roda putra dan lima atlet putri. Dari 11 nama tersebut lima di antaranya merupakan pesepatu roda senior yang juga menjadi andalan Jateng di PON Riau 2012 lalu. Kelimanya adalah Allan Chandra, Arif Rachman, Ajeng Anindya Prasalita, Rizky Ardian serta Denta Iswara. (bas/smu)