SEMARANG – Tim PSIS Semarang tampaknya masih akan vakum hingga akhir tahun 2015 mendatang. Selain absen di beberapa turnamen, tim berjuluk Mahesa Jenar itu juga batal menggelar laga persahabatan. Termasuk laga persahabatan yang beberapa waktu diutarakan oleh suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) untuk menggelar laga persahabatan home-away antara PSIS Semarang versus PSS Sleman dalam waktu dekat ini.

Penasihat tim PSIS Wahyu ‘Liluk’ Winarto ditemui kemarin mengatakan PSIS telah meminta kepada BCS untuk melakukan penjadwalan ulang yaitu sekitar akhir bulan Desember 2015 mendatang. “Karena kalau digelar dalam waktu dekat ini persiapan terlalu mepet, kami tidak mendapatkan cukup waktu persiapan. Baik itu persiapan secara teknis maupun noon teknis untuk menyiapkan pertandingan,” terang Liluk kemarin.

Selain itu, kata Liluk, PSIS juga akan mengalami kesulitan untuk mengumpulkan skuat mereka mengingat saat ini Fauzan Fajri dkk tengah berada di daerah masing-masing pasca turun di ajang Polda Jateng Cup beberapa waktu lalu. “Tidak mudah mengumpulkan pemain dalam waktu yang cukup singkat ini karena meski levelnya uji coba kami tidak ingin menurunkan tim yang asal-asalan. Belum lagi kalau pemain-pemain saat ini sedang turun di event sepak bola tarkam. Jadi prinsipnya kami siap namun kami meminta agenda tersebut di jadwal ulang karena waktunya cukup mepet,” sambung Liluk.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu perwakilan BCS menemui langsung manajemen PSIS di Semarang. Dalam pertemuan itu, Sesepuh BCS Janggo menuturkan, bila memang ada kesepakatan, laga persahabatan digelar home-away. Untuk laga pertama digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Sabtu 14 November 2015 besok. Kemudian untuk waktu laga kedua di Stadion Jatidiri, diserahkan kepada pihak tim Mahesa Jenar. ”Jujur saja kami sangat rindu atmosfer pertandingan di Stadion Maguwoharjo. Di samping itu, agenda ini menjadi bentuk kepedulian kami kepada para pemain,” terang Janggo. (bas/smu)