SEMARANG – Oriental Circus Indonesia (OCI) akan memberikan hiburan atraksi akrobatik, kecerdasan aneka satwa Taman Safari, hingga sirkus komedi yang akan di mulai hari ini, Kamis 5 November 2015.

Kepala bagian promosi OCI, Riski Riswandi, dalam sebuah konferensi pers di salah satu hotel di Kota Semarang, menjelaskan pihaknya bukan hanya mengundang tim akrobat dari Ukraina, berbagi pertunjukan dari Indonesia juga akan hadir di sana. ”Akan ada juga peragaan kecerdasan aneka satwa dari Taman Safari Indonesia seperti peragaan singa melompati lingkaran api, gajah menari hingga duduk, atau simpanse, dan burung makao,” ujar Riski, Rabu (4/11).

Ia memaparkan total pihak Taman Safari membawa empat ekor gajah, lima harimau, tiga ekor kakak tua, dua ekor burung makao hingga simpanse. ”Kami memang menggandeng Taman Safari agar kesehatan para satwa juga terjamin karena kami juga membawa trainer-nya sekaligus,” ujar Riski.

Ia memaparkan, pertunjukan berdurasi 90 menit itu akan terbagi dalam berbagai jadwal pertunjukan setiap hari. Pada Senin hingga Jumat hanya akan ada sekali pertunjukan mulai pukul 20.00. ”Namun pada hari Sabtu kami punya tiga jadwal yang dimulai pada pukul 14.00, 18.00, hingga 20.00, sementara Minggu akan ada empat kali mulai pukul 11.00, dan selebihnya jadwalnya sama dengan hari sebelumnya,” bebernya.

Untuk bisa menyaksikan pertunjukan tersebut pengunjung hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 50.000. Ada berbagai kategori tribun dengan berbagai kenyamanan dan harga lain. Kelompok sirkus pertama dan satu-satunya di Indonesia ini rencananya akan terus menghibur warga Semarang mulai dari 5 November hingga 6 Desember 2015 mendatang. (ewb/zal/ce1)