Cinta Dunia Kuliner

658
(Arribath Sakha/JAWA POS RADAR SEMARANG)
(Arribath Sakha/JAWA POS RADAR SEMARANG)
(Arribath Sakha/JAWA POS RADAR SEMARANG)
(Arribath Sakha/JAWA POS RADAR SEMARANG)

KECINTAANNYA terhadap dunia kuliner yang bersih dan sehat membuat Fransiska Nugrahani memiliki impian menjadi seorang kitchen consultant. Gadis yang akrab dipanggil Cizka ini ingin dapat mengatur lokasi dapur yang baik, bagaimana cara menyimpan bahan-bahan masakan yang baik dan benar, serta membagikan resep-resep makanan sekaligus teknik memasaknya untuk restoran maupun hotel.

Dara yang menjunjung tinggi kebersihan dan kesehatan makanan ini pernah menekuni sekolah masak di Semarang Culinary Center dengan mengambil konsentrasi sebagai Professional Chef pada Mei 2015.

”Di sana, saya diajarin banyak banget, mulai dari teknik-teknik memasak, dikenalkan bahan-bahan yang berkualitas buat masak, dan tentunya diajarin banyak jenis masakan dari berbagai pelosok dunia,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Alumnus Teknologi Pangan Universitas Katholik (Unika) Soegijapranata ini mengaku, mulai belajar memasak sejak kuliah. ”Awalnya sih nggak suka, ribet gitu mikirnya. Terus karena ngerasa boros kalau sering jajan di luar, akhirnya mulai deh tergugah untuk belajar masak sendiri,” tutur gadis yang sejak 2012 sudah memiliki usaha kuliner bernama Francis Cake and Bakery ini.