(Muh Zaenuri/Jawa Pos Radar Semarang)
(Muh Zaenuri/Jawa Pos Radar Semarang)
(Muh Zaenuri/Jawa Pos Radar Semarang)
(Muh Zaenuri/Jawa Pos Radar Semarang)

KEJUARAAN Futsal antar SD se-Kota Semarang dalam Art & Sport Competition SMP Yoannes XXIII berlangsung meriah. Tim futsal dari SDN Srondol Wetan 05 keluar sebagai juara setelah sukses mengalahkan tim futsal SDN Wonotinggal 01 yang harus puas di posisi kedua. Sementara juara ketiga dan keempat masing-masing diraih oleh tim futsal SDN Srondol Wetan 06 dan tim futsal SD Bhayangkari 04.

Pemain terbaik diraih oleh Kevin Rastra D, dari tim futsal SDN Srondol Wetan 05. Kejuaraan digelar di lapangan Futsal SMP Yoannes XXIII Semarang, Sabtu (31/10). Ajang ini diikuti oleh 40 SD se- Kota Semarang. Salah satu panitia lomba, Apriyanti, SPd, mengatakan, selain lomba futsal, di tempat yang sama juga digelar lomba menggambar dan menulis halus antar SD se-Kota Semarang dengan tema sumpah pemuda.

”Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan ulang tahun sekolah serta untuk menyongsong hari guru,” katanya. Kemeriahan sangat terasa di sekitar lapangan pertandingan oleh teriakan yel- yel dari suporter untuk memberikan semangat kepada pemain dari tim kesayangan masing-masing yang sedang bertanding. ”Kejuaraan ini diadakan setiap dua tahun sekali. Untuk ke depannya akan diadakan setahun sekali. Pada kejuaraan sebelumnya, juara pertama diraih tim futsal dari SDN Kembangarum,” kata, Helmy Windu, SPd, ketua panitia lomba. (muh/ric/ce1)