SEMARANG- Guna menyukseskan program Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2015-2016 yang bakal digelar di Jawa Tengah dalam waktu dekat, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Tengah segera mengumpulkan seluruh Kwartir Cabang (Kwarcab) yang tersebar di 35 kabupaten/kota.

“Sesuai rencana, kegiatan itu nantinya akan dilakukan di tempat di mana ISC pertama kali digelar. Bisa di Sragen ataupun di Karanganyar,” ungkap Sekretaris Kwarda Jateng Agung Suparyoko kepada Jawa Pos Radar Semarang, kemarin.

Agung menjelaskan, tujuan dikumpulkannya seluruh Kwarcab tidak lain untuk melakukan koOrdinasi lebih lanjut. Bagi daerah yang telah siap menyelenggarakan ISC diharapkan segera menentukan tanggal pelaksanaaanya. Sementara bagi daerah yang belum siap dapat dibantu bagaimana solusi pemecahannya. “Eman (sayang), acara sebagus ini tidak dimanfaatkan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini semua daerah sepakat dapat satu suara untuk mennyelenggarakan ISC. Sehingga kegiatan kepramukaan di Jawa Tengah benar-benar gayeng sebagaimana tagline Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng.

Terpisah, person in charge (PIC) ISC Jateng Roky Maghbal mengatakan bahwa untuk kegiatan ISC di Jateng kali pertama dilaksanakan di Sragen pada 25 November 2015 mendatang. Oleh karenanya, dengan kehadiran seluruh Kwarcab dalam kesempatan tersebut diharapkan dapat menjadikan pelaksanaan ISC menjadi semakin meriah.

“Kami juga telah membentuk tim task force yang bertugas melakukan pendekatan kepada masing-masing Kwarcab di 35 kabupaten/kota,” terangnya. (fai/aro)