SALATIGA – Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Salatiga berhasil meringkus Po, 36, warga Tegalsari, Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, saat bertransaksi narkoba jenis sabu.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, 8 paket narkoba jenis sabu yang dibungkus plastik klip dan di lakban warna hitam, 1 buah HP, serta 1 unit motor Honda Beat yang dikendarai pelaku.

Penangkapan dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP Siti Markumah di daerah perempatan Grogol, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Salatiga, Senin (26/10) sekitar pukul 18.30 WIB.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun menyebutkan, kasus itu berawal saat petugas mendapatkan informasi dari masyarakat jika di daerah perempatan Grogol sering dijadikan tempat untuk transaksi narkoba jenis sabu. Dari informasi itu, sejumlah petugas melakukan penyelidikan di lokasi yang disebutkan itu.

Ternyata benar, Senin malam petugas di lokasi tersebut melihat seorang lelaki dengan naik motor Honda Beat nopol H 6299 ZB dengan gerak-gerik yang mencurigakan. Akhirnya petugas langsung memeriksa dan menggeledah pelaku di daerah perempatan Grogol itu.

Kasat Narkoba Polres Salatiga AKP Siti Markumah melalui Kasubag Humas AKP Djoko Lelono ketika dikonfirmasi membenarkan akan penangkapan di daerah Grogol. Bahkan, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti paket sabu. “Pelaku akan dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) subsider Pasal 115 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2019 tentang Narkotika. Dan ancamannya, hukuman maksimum 20 tahun penjara dan denda minimal Rp 800 juta. Kini, pelaku meringkuk di tahanan Polres Salatiga,” tandas AKP Djoko Lelono kemarin. (sas/zal)