SEMARANG-Even Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2015-2016 yang diprakarsai Jawa Pos Group dan Kwarda Gerakan Pramuka Jateng sudah ditunggu-tunggu sejumlah sekolah dasar (SD) di Kota Semarang. Salah satunya SD Islam Al Azhar 14 Semarang yang berlokasi di Jalan Klentengsari Raya No 1 Pedalangan, Banyumanik.

Wakil Kepala SD Islam Al Azhar 14 Semarang, Bambang Agus Sulistyo, mengaku tertarik dengan kompetisi pramuka untuk siswa kelas 4 dan 5 yang berhadiah utama pergi ke Amerika Serikat ini. “Kami sangat tertarik Mbak, karena memang kita sudah biasa ikut lomba Pesta Siaga. Namun kita juga harus cek proposalnya dulu kira-kira kita memang bisa ikut atau tidak” jelas Bambang kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Bambang mengakui biaya pendaftaran sebesar Rp 100 ribu per peserta yang dibebankan kepada siswa memang tidak ringan. Namun hal itu akan dipikirkan, jika nantinya tim gugus depan (gudep) sekolah ini mengikuti even tersebut.

Di SDI Al Azhar 14 Semarang sendiri kegiatan ekstrakurikuler pramuka bersifat wajib bagi siswanya. Anggota pramuka sekolah ini berlatih rutin setiap Jumat sore. “Setiap berlatih sekitar 1,5 jam untuk semua siswa dari kelas 1- 6,” katanya. (mg26/aro)