Terima Vonis 1 Tahun, Tak Lama Lagi Harini Bebas

271
TEMUAN SEMENTARA: Mustaqim saat dalam persidangan pemeriksaan ahli di Pengadilan Tipikor, Semarang. Dia mengungkapkan kerugian negara atas kasus penyaluran bansos tersebut masih bisa bertambah. (Joko Susanto/Jawa Pos Radar Semarang)
Harini Krisniati (JOKO SUSANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Harini Krisniati (JOKO SUSANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Genap satu minggu masa pikir-pikir yang diberikan majelis hakim Pengadilan Tipikor Semarang, mantan Staf Ahli Wali Kota Semarang, Dra Harini Krisniati, yang terjerat kasus dugaan korupsi penyimpangan dana program Semarang Pesona Asia (SPA) 2007 akhirnya menerima vonis hukuman 1 tahun penjara yang dijatuhkan majelis hakim. Hal itu disampaikan penasihat hukumnya, Joko Suwarno.

Joko menyatakan, putusan yang dijatuhkan pada kliennya (Harini) secara resmi sudah diterima. Pihaknya juga memastikan akan secara langsung menyampaikan putusan tersebut ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Semarang. ”Sekarang kami resmi menerima putusan tersebut. Berkas dari panitera sudah kami ambil, segera kami serahkan ke Kejari Semarang. Apabila kejaksaan juga menerima putusan, maka denda langsung akan dibayar ke kejaksaan,” kata Joko kepada Jawa Pos Radar Semarang, Kamis (22/10).

Dengan diterimanya putusan tersebut, Joko langsung meminta amar putusan majelis hakim yang terdaftar dengan nomor 69/PID.SUS/2015/PN. Tipikor. Smg tertanggal 22 Oktober 2015. ”Melihat 2/3 masa hukuman, maka dalam waktu dekat klien kami Insya Allah akan bebas, apalagi perilaku Ibu Harini selama di lapas juga baik,” ujarnya.