SEMARANG – Sebanyak 27 nama kader partai berpeluang untuk menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang, periode 2015-2020. Sebanyak 27 nama ini yang akan ditetapkan dalam Musyawarah Daerah IV PKS Kota Semarang pada Minggu (25/10). Puluhan kandidat tersebut sebelumnya telah terjaring dalam Pemilihan Umum Internal (PUI).

Ketua Umum DPD Kota Semarang Agung Budi Margono mengatakan, dari 27 nama tersebut nantinya akan dikerucutkan sebagai kandidat calon ketua umum oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP). ”Tujuan dari PUI sebelumnya adalah untuk memilih sembilan orang Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD). Kemudian dari unsur DPD yakni Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, Sekretaris Umum, Bendahara Umum dan Ketua Bidang Kaderisasi,” ujar Agung.

Sementara dari unsur Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) yakni Ketua dan Sekretaris dan dari unsur Dewan Syari’ah Daerah (DSD) yakni Ketua dan Sekretaris. Adapun nama-nama dari hasil PUI itulah yang akan menjadi pertimbangan DPP untuk menentukan nama-nama yang akan duduk dalam kepengurusan. Nama-nama yang telah ditentukan oleh DPP itu akan diberikan pada saat pelaksanaan Musda. ”Jadi, selain akan diumumkan dan dilantik para pengurus terpilih, di Musda juga akan disusun kebijakan strategis bagi kepengurusan 2015-2020,” katanya.

Menurut Ketua Panitia Musda IV PKS Kota Semarang, Usep Badruzzaman, 27 Nama kader yang masuk dalam bursa DPTD Kota Semarang di antaranya 4 kader perempuan; Birrel Abwenie, Dyah Woro Haswini, Indah Suryani, Ika Yudha Kurniasari, 23 kader laki-laki di antaranya; Agus Riyanto Slamet, Diding Darmudi, Imam Mardjuki, Muhammad Afif, Muh. Yusuf Khoirudin, Wachid Hasyim, Agung Budi Margono, Ari Purbono, Awang Udoro, Danan Setiawan, Febru Fauzi, Fris Dwi Yulianto, Hardiantono Putro, Johan Rifai, Julisa Ramadhan, M. Sifin Almufti, Oktora RS, Rusmanto, Setyawan, Sigit Cahyantoro, Suharsono, Usep Badruzzaman, Waimin. (zal/ce1)