BERKEMBANG: Robert Adrian Co-Founder & CEO Rumahku.com tengah memberikan penjelasan mengenai cara pemasangan listing iklan properti di web Rumahku.com (Eny Susilowati/Jawa Pos Radar Semarang)
TINGKAT DUNIA: Enam siswa SD Kota Semarang mendapat sambutan hangat dari Pemkot Semarang, sesaat setelah mendarat di Bandara A Yani, kemarin. (Istimewa)
TINGKAT DUNIA: Enam siswa SD Kota Semarang mendapat sambutan hangat dari Pemkot Semarang, sesaat setelah mendarat di Bandara A Yani, kemarin. (Istimewa)

SEMARANG – Pemerintah Kota Seamarang memberi apresiasi kepada 6 siswa Sekolah Dasar (SD) yang berprestasi di tingkat dunia. Setelah mendarat dari Korea, keenam siswa tersebut langsung disambut oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang didampingi Ketua Dewan Pendidikan Prof Rasdi Ekosiswoyo, di ruang VIP Bandara Ahmad Yani, Selasa (20/10).

Bunyamin menyebutkan apresiasi tersebut diberikan pemkot atas prestasinya di tingkat dunia yaitu dalam perhelatan Festival Siswa Kreatif Tingkat Sekolah Dasar di Korea. ”Saya mendukung penuh dengan adanya siswa yang menunjukkan prestasinya baik di tingkat lokal, nasional, bahkan internasional. Dan Alhamdulillah berkat doa dari masyarakat, sebagian besar berasal dari Kota Semarang,” ujarnya.

Ia berharap dengan gelar juara yang diperoleh 6 siswa tersebut, yang salah satunya merupakan putra dari mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, dapat menjadi motivasi serta mendorong para pelajar lain untuk ikut berprestasi. ”Kalau sudah berprestasi tentu akan membanggakan, karena baik sekolah dan pemerintah akan memberikan perhatian. Selain itu akan ada nilai tambah saat penerimaan peserta didik apalagi penghargaan di tingkat dunia,” tuturnya.

Pihaknya mengungkapkan sangat bangga karena keberhasilan ini bukan semata-mata tapi merupakan hasil kerja sama dari seluruh pihak baik para pembimbing, guru, kepala sekolah, serta orang tua murid yang mengizinkan putra-putrinya dibina. ”Kami dari pemerintah kota maupun dari pemerintah provinsi dan kementerian akan terus berjuang agar putra-putri kita dapat terus berlaga di tingkat dunia,” pungkasnya. (zal/ce1)