Dalam Muswil ke-4 tersebut, legislator PKS Jateng, KH Kamal Fauzi terpilih sebagai Ketua Umum DPW PKS Jateng periode 2015-2020. Ahmadi sebagai Wakil Ketua; Ikhsan Mustofa sebagai Sekretaris; Anwar Abdul Ghoni sebagai Bendahara serta Thohari sebagai Ketua Bidang Kaderisasi.

Ketua DPW PKS Jateng, Kamal Fauzi menyatakan akan bekerja cepat dalam memimpin PKS Jateng. Kamal meminta dukungan semua pihak untuk membantu sehingga terwujud PKS yang semakin memiliki integritas dalam tempo secepatnya. Ia bahkan menargetkan pembentukan kepengurusan dalam waktu kurang dari satu minggu. Karena DPP PKS menargetkan seluruh pengurus PKS di kabupaten/kota maksimal sudah menjalankan Musyawarah Daerah 1 November.

”Kami kejar target, setelah pengurus terbentuk di provinsi dan kota/kabupaten, selanjutnya ada Mukernas di Depok pada 4 November. Setelah itu, kami harus menyelesaikan Muskerwil dan Muskerda sebelum 2015 berakhir. Ini kerja cepat, keras, cerdas tapi juga santun,” katanya.

Pemilihan melalui mekanisme pemilihan raya (Pemira) digelar Minggu (4/10) lalu. Dan ditetapkan Presiden PKS pada Minggu (18/10) dalam momentum musyawarah wilayah (Muswil) PKS Jateng keempat. Ketua DPW PKS dipilih dari 27 kader PKS kemudian dikerucutkan menjadi sembilan calon anggota DPTW. Ini sesuai dengan SK No 389/SKep/DPP/PKS/1436 tentang Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah pada tanggal 8 Oktober 2015, untuk periode kepengurusan 2015-2020.

Sementara DPTW PKS Jateng diisi Quatly Abdul Kadir (Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah); Agus Abdul Latif (Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah); Amar Syamsi (Ketua Dewan Syariah Wilayah) dan Madi Mulyana (sekretaris Dewan Syariah Wilayah).

Dalam acara Muswil, turut hadir sejumlah tokoh. Di antaranya Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, anggota DPR RI Abdul Fikri Faqih, Sekretaris Jenderal PKS Taufiq Ridho, Menteri Pertanian era Presiden SBY Suswono, Pjs Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto, budayawan Prie GS. Kemudian Ketua DPW PKB Jateng Sukirman, Wakil Wali Kota Salatiga Muhammad Haris, Ketua KPU Jateng Joko Purnomo dan Kapolda Jateng yang diwakili oleh Kepala Bagian Analis Kepolisian Daerah (Polda) Jateng, AKBP Bambang Purwadi. (fth/ida/ce1)