UPACARA DI ATAP HOTEL : Pihak Manajemen Star Hotel memperingati Perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-70 dengan menggelar upacara di bagian paling atas bangunan gedung, yakni di lantai 30 bangunan Star Hotel, Senin (17/8) kemarin.
Ajeng Hillarysa Pramesti (DOK PRIBADI FOR JAWA POS RADAR SEMARANG)
Ajeng Hillarysa Pramesti (DOK PRIBADI FOR JAWA POS RADAR SEMARANG)

AJENG Hillarysa Pramesti, mahasiswi Undip Jurusan Akuntansi ini, terbilang sangat peduli terhadap dunia pendidikan. Apalagi dirinya pernah mengikuti transfer exchange AIESEC yaitu organisasi kepememimpinan di tingkat internasional untuk para pemuda, ke Thailand sebagai pengajar bahasa Inggris di daerah tertinggal.

”Namanya Swasdee Project. Waktu itu, aku ditempatkan di Wat Makham School buat mengajar anak playgroup sampai setingkat SMP selama Januari-Maret tahun lalu,” kata dara cantik asal Jogjakarta ini.

Di Thailand, ia ditempatkan di sebuah hostfam di daerah District Angthong dengan beberapa teman dari berbagai negara seperti Jerman, Cina, dan Swedia. ”Kebetulan yang berasal dari Indonesia di district itu, cuma aku yang lolos. Sedangkan fasilitas yang ditawarkan ditanggung sama AIESEC. Saya cuma membayar tiket pesawat saja,” ungkapnya.

Ajeng –sapaan intimnya- menceritakan bahwa motivasinya mengikuti project tersebut karena bahasa Inggris di Thailand merupakan hal yang masih susah diajarkan. ”Aku ingin mengajar bahasa Inggris dengan cara fun learning. Jadi anak-anak bisa belajar tanpa takut lagi. Selain itu, budaya Thailand sama Indonesia yang beda, ternyata jadi tantangan tersendiri buat diriku agar bisa keluar dari zona nyaman,” kata anak pertama dari dua bersaudara ini.