Temu Kangen dengan Sedulur M’bolali

261
HALAL BIHALAL : Pasangan calon Wali Kota Semarang – calon Wakil Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi – Hevearita Gunaryanti Rahayu bersama Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Sukawi Sutarip dan Sekretaris DPD Dani Sriyanto saat halal bihalal kemarin. (Ricky Fitriyanto/jawa pos radar semarang)
TEMU KANGEN: Pj Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto mengundang sedulur M’bolali Semarang di rumah dinasnya, Rabu (14/10) lalu. (Humas Pemkot Semarang for Jawa Pos Rase)
TEMU KANGEN: Pj Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto mengundang sedulur M’bolali Semarang di rumah dinasnya, Rabu (14/10) lalu. (Humas Pemkot Semarang for Jawa Pos Rase)

SEMARANG – Tahun baru Islam 1 Muharam 1437 Hijriyah (1 Sura) dimanfaatkan Pj Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto untuk bersilaturahmi dan temu kangen dengan sedulur M’bolali Semarang atau warga Boyolali yang menetap di Semarang, Rabu (14/10).

Tavip menyebutkan sebagai salah satu warga Boyolali, dirinya bangga dan bersyukur karena telah banyak warga Boyolali yang mampu mengangkat citra kotanya sesuai peran, kedudukan dan pekerjaan masing-masing. ”Ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan. Karenanya, acara malam hari ini (Rabu lalu) patut kita acungi jempol karena banyak manfaat yang bisa kita peroleh,” ujarnya.

Manfaat tersebut, lanjut Pj Wali Kota, di antaranya membangun kekerabatan sekaligus mempererat kebersamaan, khususnya antarwarga Boyolali yang menetap di Kota Semarang, memberikan kesadaran kepada warga Boyolali untuk senantiasa ingat akan daerah asalnya agar tetap memiliki rasa cinta terhadap daerah tempat lahirnya. ”Serta bisa ditumbuhkembangkan sikap saling membantu dan menumbuhkan simpati atau empati bilamana ada teman, saudara kita dari Boyolali yang mengalami kesulitan atau musibah,” tandasnya.