27 Kader Berebut Rekomendasi

283

SEMARANG – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal menggelar musyawarah wilayah (Muswil) ke-4 hari ini sampai Minggu (17-18/10) di kantor DPW PKS Jateng. Muswil untuk memilih Ketua serta Pengurus DPW PKS Jateng.

Sekretaris DPW PKS Jateng Ahmadi mengatakan, ada 27 kader PKS Jateng yang akan berebut rekomendasi untuk mengisi sembilan jabatan struktural DPW Jateng. ”Ke-27 orang ini sebelumnya sudah terpilih melalui sistem pemilihan raya (Pemira) oleh 6.002 kader PKS se-Jateng,” katanya.

Ahmadi menambahkan, sembilan jabatan yang bakal diisi adalah 3 jabatan Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW); 3 jabatan Dewan Syariah Wilayah (DSW), serta 3 posisi untuk Dewan Pengurus Wilayah (DPW). ”Untuk Dewan Pengurus Tingkat Wilayah ditentukan langsung pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS. Mereka ada yang pernah jadi pengurus PKS tingkat daerah, wilayah hingga pusat,” imbuhnya.

Muswil tahun ini mengambil tema ”Berkhidmat untuk Rakyat”. Tema tersebut diharapkan menjadi semangat agar kader dan pengurus selalu bisa mengabdi untuk rakyat. ”Dalam Muswil langsung dibacakan surat keputusan pengurus baru sekaligus pelantikan,” tambahnya.

Tuntutan untuk menjaga militansinya dan terus bekerja untuk masyarakat juga disampaikan Kapolda Jateng, Irjen Noer Ali ketika pengurus DPW PKS berkunjung ke Polda Jateng. ”Yang saya tahu, para kader PKS itu rata-rata masih muda, sehingga dari segi militansi harus tetap dipertahankan, di sisi lain, PKS tetap membutuhkan orang tua sebagai pihak yang ’ngerem’ laju anak-anak muda tersebut,” kata Kapolda.

Selain pemilihan Ketua DPW, Muswil tersebut juga akan membahas berbagai program dan arahan DPP selama kepengurusan lima tahun mendatang. Selain acara utama Muswil, berbagai acara pendukung juga turut menyemarakkan acara tersebut, yakni ketoprak humor, lomba fotografi hingga lomba mewarnai. (fth/ric/ce1)