SEMARANG – Pengurus Dewan Pelaksana Pengelola Masjid Agung Jawa Tengah (DPP MAJT), menggelar jalan sehat berhadiah umrah dan berbagai hadiah menarik lainnya. Jalan sehat tersebut dalam rangka HUT ke-13 MAJT, Harlah ke-9 Radio DAIS 107,9 FM, Gebyar Tahun Baru 1 Muharam 1437 H sekaligus menghayubagyo HUT ke-70 TNI dan HUT ke-65 Kodam IV/Diponegoro.

Kegiatan akan digelar Minggu pagi (25/10) pukul 06.00. Start akan dilepas oleh Gubernur Jateng, Pangdam IV/Diponegoro, Kapolda Jateng, Pj Wali Kota Semarang dan Ketua DPP MAJT, Dr H Noor Achmad MA.

Doorprize utama berupa umrah gratis merupakan bantuan dari PT Kaisa Rosie Lilhajj, Sepeda Motor dari Suzuki Jalan Siliwangi, televisi dan kulkas dari PT Djarum, Kantor BPN menyiapkan hadiah satu unit televisi, Kantor Kesbanglinmas Jateng satu unit sepeda gunung, handphone dan lain-lain.

Koordinator Jalan Sehat, Syaifuddin Zuhri menjelaskan bahwa tiket seharga Rp 25.000 dengan fasilitas T-Shirt, tiket doorprize dan air minum sudah terjual habis. Yang tersisa tinggal tiket doorprize dan air minum seharga Rp 10.000, tanpa mendapatkan T-Shirt. ”Kami menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang begitu tinggi untuk kegiatan HUT MAJT,” kata Zuhri.

Rute yang dilalui nantinya, kata Zuhri, start dari halaman MAJT, kemudian jalan menuju Jalan Gajahraya belok kanan menyusuri Jalan Gajahraya kemudian perempatan Jalan Medoho Raya belok ke kiri, sampai perempatan bundaran Tlogosari belok ke kiri jalan Arteri Soekarno-Hatta, melewati perempatan Jalan Gajahraya, depan SPBU Masjid Agung Semarang (MAS) ke arah kiri menuju arah jalan baru MAJT sekaligus sebagai tempat finish. Rencananya jalan sehat akan dimeriahkan grup kasidah mondern El-Zurra, Barongsai dan drumb band murid-murid TK. Pengambilan tiket bisa di sekretariat MAJT, Radio Dais 107,9 FM lantai dasar Menara Al-Husna, Masjid Agung Kauman Semarang (MAS) dan Menara Masjid Raya Baiturrahman, Simpang Lima Semarang. (*/ida/ce1)