Banyak Pengembang Tak Berizin

391
MINTA RESTU: Pasangan Sibagus disambut baik oleh Rais Syuriah PCNU Kota Semarang Kiai Shodiq Hamzah yang didampingi sejumlah pengurus. (AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BELUM BERIZIN: Sejumlah pekerja proyek mengerjakan pembangunan perumahan Mountain View di Jalan Nusa Indah Ungaran. (PRISTYONO/RADAR SEMARANG)
BELUM BERIZIN: Sejumlah pekerja proyek mengerjakan pembangunan perumahan Mountain View di Jalan Nusa Indah Ungaran. (PRISTYONO/RADAR SEMARANG)

UNGARAN – Sejumlah proyek pembangunan perumahan di Kabupaten Semarang ditengarai banyak yang tidak memiliki perizinan. Bahkan ada satu perumahan yang ditengarai milik mantan anggota DPR RI sudah mulai dibangun walaupun belum mengantongi izin. Perumahan yang bakal menggunakan lahan seluas hampir 2 hektare tersebut juga menempati lahan di bantaran sungai Garang.

Pantauan di lokasi proyek pembangunan perumahan Mountain View di Jalan Nusa Indah, Ungaran, sejulah pekerja tengah sibuk membangun perumahan kelas menengah tersebut. Ada dua rumah contoh yang sudah jadi dan lokasinya hanya berjarak sekitar 10 meter dari bibir sungai garang. Sementara itu rumah-rumah lainnya masih dalam proses pembangunan oleh sejumlah pekerja. Rencananya ada beberapa rumah yang akan menggunakan lahan di pinggir sungai garang.

”Ini perumahan milik Pak Alvin Lie PAN dan kebetulan saya dipercaya sebagai pelaksana proyek perumahan. Total lahan yang akan digunakan untuk perumahan hampir dua hektare. Kalau total jumlah rumah yang akan dibangun sebanyak 111 unit. Saat ini baru dua yang sudah jadi yakni rumah contoh dan lainnya masih tahap pembangunan,” tutur Pelaksana Lapangan Proyek Perumahan Mountain View, Dirham Sugiarto.