Tukang Parkir, Tepergok Mencuri

265

PEKALONGAN-Maraknya pencurian di Lapangan Mataram kompleks Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan sungguh miris. Pasalnya, pelakunya ternyata tukang parkir motor itu sendiri.

Sebagaimana yang dialami oleh M Muchil Khabib, 24, warga Krapyak Kidul Pekalongan Utara Kota Pekalongan. Muchil berniat olahraga di tempat tersebut, namun barang berharga miliknya justru dicuri oleh tukang parkir sendiri pada Minggu (11/10) kemarin.

Kapolsek Pekalongan Barat, Kompol Darnyoni mengungkapkan bahwa dalam laporan korban ke Polsek Pekalongan Barat. Yakni, korban semula bersama teman dekatnya Desi Suryani, 22, warga Jalan Dharma Bakti Sapuro Kebulen Pekalongan Barat Kota Pekalongan datang ke Lapangan Mataram sekitar pukul 05.00 untuk berolah raga dengan mengendarai sepeda motor (SPM) Suzuki Shogun Nomor Polisi G4071WB. Sesampainya di lapangan depan kantor wali kota tersebut, dirinya memarkirkan SPM miliknya di sebelah selatan lapangan. Agar bisa olahraga nyaman, dirinya berinisiatif menaruh handphone merk Samsung type C3322 warna silver hitam serta dompet di dalam jok.

Ketika sedang berolah raga lari keliling lapangan, tanpa sengaja melihat tersangka Surip bin Wasngan, 37, Podosugih Pekalongan Barat Kota Pekalongan, yang merupakan tukang parkir sedang merogoh jok SPM miliknya. “Saat korban sedang lari, mengetahui tukang parkir merogoh jok SPM-nya. Ketika tukang parkir digeledah ternyata handphone milik korban memang ada pada pelaku,” ucapnya.

Atas kejadian tangkap tangan tersebut, korban langsung membuat laporan ke Polsek. “Untungnya korban tidak teriak ke massa di sekeliling. Sehingga pelaku aman tidak diamuk massa,” tandasnya.

Kini pelaku masih diperiksa intesif di Polsek Barat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Juga untuk mendalami apakah ada hubungannya dengan kasus pencurian lainya selama ini. (han/ida)