TNI dan Polri Berkolaborasi Mainkan Reog

318
Atraktif: Anggota TNI terlihat bersemangat saat bermain reog, kemarin. (Dinar sasongko/jawa pos radar semarang)
Atraktif: Anggota TNI terlihat bersemangat saat bermain reog, kemarin. (Dinar sasongko/jawa pos radar semarang)

SALATIGA – Pemandangan menarik terlihat dalam pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II 2015 Kodim 0714/Salatiga yang digelar di LapanganKelurahan Kecandran, Kecamatan Sidomukti, Salatiga, Jumat (10/9). Usai upacara, sejumlah anggota TNI dari Kodim 0714 danPolres Salatiga bermain reog bersama sebuah grup reog asal Kelurahan Kecandran. Kejadian ini karuan saja menjadi menarik dikarenakan para anggota tersebut tetap mengenakan seragam dinas.

Sementara itu, dalam laporan yang dibacakan oleh Perwira Seksi Teritorial Kodim 0714, Kapten Arh Sunaryo, dilaporkan sasaran pokok dalam TMMD kali ini adalah pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Kecandransebanyak 42 unit rumah. “Sedangkan sasaran tambahan adalahrehabilitasi satu buah pos kamling di Kel. Kecandran,” lapor KaptenArh Sunaryo.

Untuk sasaran non fisik meliputi PPBN dan wasbang, kamtibmas,pelayanan KTP dan KK, pertahanan, agama, perekonomian. “Selain itusasaran non fisik juga meliputi ketenagakerjaan, pemberdayaan masyarakat, pertanian, tata pemerintahan, perlindungan masyarakat, ketrampilan sampai dengan pelayanan KB dan pemutaran film,” jelas Perwira Seksi Teritorial Kodim 0714 ini.