SEMARANG – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang akan menyelenggarakan acara sepeda sehat pada Minggu (11/10) besok pagi. Acara ini melibatkan seluruh atlet dari cabor di Semarang dan masyarakat umum. Pendaftaran sepeda sehat tersebut ditutup hari ini, Sabtu (10/10).

Ketua Umum KONI Kota Semarang, Ikhwan Ubaidillah menyebut masyarakat umum, para atlet, hingga komunitas dan klub sepeda bisa datang ke sekretariat KONI Kota Semarang di Ruko Stadion Citarum. “Acara ini kami adakan untuk mempererat hubungan baik atlet antar cabor dan tentunya mengenalkan mereka kepada masyarakat. Dipilih sepeda sehat karena semua atlet dan warga hampir dipastikan bisa bersepeda. Jadi ini pilihan acara yang bisa dibilang salah satu yang merakyat dan mudah,” ujar Ikhwan.

Bagi yang ingin berpartisipasi bisa membeli tiket pendaftaran sebesar Rp 30.000 di sekretariat KONI Kota Semarang. Dengan biaya tersebut peserta mendapatkan kaus, snack, dan kesempatan memenangkan undian doorprize. Peserta nantinya diwajibkan membawa sepeda sendiri untuk acara tersebut.

Rute yang dibuat oleh panitia dalam acara sepeda sehat itu mulai dari Balaikota dan berakhir di Balaikota. Dengan rincian peserta berangkat dari Balaikota menuju Jalan Dr Sutomo, lanjut ke Jalan Veteran-Jalan Sriwijaya-Jalan MT Haryono-Kawasan Kota lama, dan berakhir di Jalan Pemuda depan Balaikota. (bas/smu)