Maksimal 15 Mobil dan 100 Motor

Pawai Simpatik Paslon

168

PEKALONGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekalongan akan menggelar pawai simpatik untuk memperkenalkan tiga pasangan calon (paslon) peserta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Pekalongan kepada masyarakat. Pawai akan digelar pada Minggu (11/9) besok.

Ketua KPU Kota Pekalongan Basir mengatakan, pawai simpatik akan diikuti oleh ketiga pasangan calon beserta pendukungnya, namun dibatasi. “Masing-masing paslon, maksimal 15 mobil dan 100 motor, jangan lebih,” terangnya di hadapan pasangan calon dan tim kampanye pada rapat koordinasi di ruang rapat KPU Kota Pekalongan, Jumat (9/10).

Pawai simpatik digelar untuk mensosialisasikan ketiga paslon. Karena itu, kepada ketiga paslon agar memanfaatkan pawai tersebut sebaik-baiknya. “Berlomba-lombalah untuk menarik simpati warga Kota Pekalongan,” serunya.

Ditambahkan Komisinoer KPU Kota Pekalongan Divisi Pemutakhiran Data Pemilih Priyadi Trahutomo, pawai simpatik akan dimulai dari Stadion Kraton sekitar pukul 13.00. Setelah itu, iring-iringan mobil dan motor akan berkeliling Kota Pekalongan.

Peserta pawai simpatik calon wali kota dan wakil wali kota akan melintasi empat Kecamatan di Kota Pekalongan. Yang mana akan menempuh rute Stadion Kraton-Jalan Bahagia-Jalan-Veteran-Jalan Tentara Pelajar-Jalan Kusuma Bangsa-Jalan WR Supratman dan Jalan Jetayu.

Selanjutnya, peserta akan menyusuri Jalan Jetayu-Jalan Raden Saleh-Jalan Agus Salim-Alun-alun-Jalan Wahid Hasyim-Jalan Kartini dan Jalan HOS Cokroaminoto.

Dilanjutkan Gapuro-Warungasem-Kertoharjo-Simbang-Jalan Urip Sumoharjo-Jalan Wilis-Jalan Kurinci-Jalan Slamet-Jalan Mas Mansyur-Jalan Gajah Mada-Jalan Perintis Kemerdekaan dan berakhir di Stadion Kraton.

“Kami minta peserta mematuhi peraturan lalu lintas agar bisa menarik simpati masyarakat. Sehingga, warga masyarakat mau menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember mendatang,” tandasnya. (han/ric)