Kandaskan Suara Merdeka, TVRI Jateng Juara

211
PENYERAHAN BANTUAN : Jajaran pimpinan Telkomsel dan Telkom menyerahkan bantuan secara simbolis di Masjid Jami Kauman Kota Pekalongan, Jumat (26/6) petang kemarin. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
KANDAS: Dua pemain Jawa Pos – Radar Semarang Abdul Aziz dan Bambang Krisnadi saat tampil di babak penyisihan Kamis (8/10). (IST)
KANDAS: Dua pemain Jawa Pos – Radar Semarang Abdul Aziz dan Bambang Krisnadi saat tampil di babak penyisihan Kamis (8/10). (IST)

MAGELANG – Tim bulutangkis TVRI Jateng akhirnya memastikan mewakili Zona Indonesia Tengah untuk maju ke grand final Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Media setelah berhasil meraih gelar juara Zona Indonesia Tengah yang digelar di GOR Djarum Magelang, 8-9 Oktober 2015 kemarin.

Di partai puncak, tim TVRI berhasil mengalahkan tim Suara Merdeka dengan skor 2-1. Atas kemenangan tersebut, tim TVRI Jateng juga berhak atas hadiah berupa piala dan uang pembinaan sebesar Rp 3,5 juta dan melenggang ke babak grand final yang akan dimainkan di GOR Djarum, Jati, Kudus19-20 Oktober mendatang.

Satu tim yang juga sudah memastikan lolos ke Grabnd Final adalah TVRI Jakarta yang memenangi Zona Indonesia Barat. Saat ini tinggal menunggu wakil dari Zona Indonesia Timur yang akan dilangsungkan di Surabaya 12-13 Oktober.

Ketua SIWO PWI Jateng Sigit Pramono mengatakan even bulutangkis ini tidak hanya sebagai ajang silaturahmi saja. Tapi terpenting dapat dijadikan pencarian pemain terbaik yang dipersiapkan untuk Porwanas 2016 mendatang. ”Ini sekaligus menjadi ajang seleksi pemain terbaik yang dipersiapkan di Porwanas mendatang. Bulutangkis sendiri merupakan yang paling aktif melakukan kegiatan di SIWO PWI Jateng,”kata Sigit Pramono. (bas/smu)