Jabatan Dirut SPHC Dilelang

343
PRESTASI: Tim Debat Bahasa Inggris Polines terdiri atas Sri Handayani, Aini Faizun (debater) dan Tsania Rufi Fadhilla (N1 Adjudicator). (ist)
Teguh Dwi Paryono (Radar Semarang files)
Teguh Dwi Paryono (Radar Semarang files)

SEMARANG – Pemprov Jateng membuka lelang jabatan direksi PT Sarana Patra Hulu Cepu (SPHC) untuk menggantikan Dirut sebelumnya, Hevearita Gunaryanti Rahayu yang mengundurkan diri.

”Lelang sudah dibuka. Batas waktu pendaftaran hingga 13 Oktober mendatang. Akan kita lihat nanti siapa saja yang memenuhi persyaratannya,” ungkap Komisaris Utama PT SPHC Teguh Dwi Paryono kepada Jawa Pos Radar Semarang, kemarin.

Hevearita Gunaryanti Rahayu mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai calon Wakil Wali Kota Semarang. Pengunduran dirinya disetujui pada Agustus lalu.

Teguh menjelaskan, PT SPHC termasuk BUMD yang telah menghasilkan. Dengan dilakukan lelang jabatan, diharapkan nantinya muncul direktur baru yang lebih baik dari sebelumnya. Sebab, tantangan mengelola BUMD bidang perminyakan itu jauh lebih berat ke depannya. ”Seperti diketahui blok Cepu merupakan BKS (Badan Kerja Sama) antara Pemprov Jateng, Pemprov Jatim, Kabupaten Blora, dan Kabupaten Bojonegoro,” bebernya.