Simpatisan Gerindra Dukung Wali

Rela Tanggalkan Atribut Partai

373
EMPATI: Puluhan anak-anak menandatangani gerakan Anti Kekerasan Terhadap Anak di Jalan Pahlawan, Minggu (21/6) pagi. (NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)

KENDAL-Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Widya Kandi Susanti-Moh Hilmi (Wali) kembali mendapatkan dukungan untuk bisa memenangkan Pilkada Kendal 9 Desember mendatang. Kali ini pasangan calon nomor urut 1 itu mendapatkan dukungan dari warga yang mengaku sebagai kader Partai Gerindra.

Mereka yang mengklaim dari 16 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Kabupaten Kendal, mengaku kecewa terhadap keputusan partainya, sehingga memilih mendukung Wali. Mereka juga melakukan aksi pelepasan atribut baju partai, dan memakai atribut Wali yang sudah dipakai sejak semula. Penanggalan itu disaksikan oleh ratusan kader lain dan para petinggi partai politik pengusung dan pendukung Wali.

Ketua Panitia Deklarasi, Asyarudin, mengatakan bahwa pengalihan dukungan ke Wali dibarengi dengan juga dengan keputusan keluar dari partai berlambang Garuda Merah. “Kami loyal terhadap partai. Namun keloyalan kami kepada rakyat jauh lebih tinggi dan tidak tergoyahkan,” katanya saat deklarasi di Hotel Anugrah, kemarin.