Seperti diketahui, pasangan Hebat (Hendi-Ita bersama rakyat) yang mendapatkan nomor urut 2 ini, dalam Pilwalkot Semarang mengusung visi ”Semarang Kota Perdagangan dan Jasa yang Hebat Menuju Masyarakat Semakin Sejahtera”. Pelaku UMKM yang menjadi salah satu faktor penopang terciptanya ’Perdagangan dan Jasa yang Hebat’ tampaknya menjadi perhatian penting Hendi dan Ita.

Latar belakangnya keduanya yang berasal dari dunia usaha juga akan menjadi peran penting terciptanya visi tersebut. ”Pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan perempuan dan pengentasan kemiskinan bisa dioptimalkan salah satunya melalui pengembangan UMKM,” tegas Ita.

Di tempat yang sama, pelaku UMKM Batik Sri Asih, Suswahyuni mengatakan selama ini perhatian pemerintah sudah baik karena telah memfasilitasi pelatihan batik dan workshop. Suswahyuni mengharapkan ke depannya akan ada keberlanjutan dukungan pada perajin batik, misalnya dalam penanganan limbah, permodalan dan SDM.

”Dengan kehadiran calon Wakil Wali Kota Semarang perempuan, kami yakin pemberdayaan masyarakat khususnya perempuan bisa tercapai, terlebih Mbak Ita punya pengalaman di bidang manajemen yang baik,” ungkapnya. (ric/zal/ce1)