AWAS DBD : Pramudi (penyuluh demam berdarah dari dinas kesehatan Kabupaten Semarang) memberikan penjelasan terkait penanganan demam berdarah di Kabupaten Semarang. (MUNIR ABDILLAH/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Soemarmo
Soemarmo

SEMARANG- Forum Komunikasi Modin Semarang (FKMS) berkomitmen memenangkan pasangan nomor 1 tersebut, MAZU (Marmo-Zuber) dalam Pilwalkot 9 Desember mendatang. Komitmen tersebut disampaikan langsung kepada Soemarmo Hadi Saputro saat menggelar dialog, Jumat (2/10) malam.

Marmo, begitu sapaan Soemarmo, akan lebih memperhatikan kesejahteraan para modin yang selama ini dinilai kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah. “Bersama ustad Zuber saya juga akan memberikan perlindungan kepada para modin, karena selama ini mereka kurang mendapatkan perhatian serius dari pemerintah,” ujar mantan Sekda Kota Semarang itu.

Minimnya perhatian pemerintah tersebut diungkapkan Ketua Forum Komunikasi Modin Semarang, Saechun. Menurutnya, seorang modin memiliki peran penting dalam lingkungan masyrakat, utamanya saat ada orang meninggal dan punya hajat, seperti pernikahan. Para modin rela mengorbankan waktu bersama keluarganya untuk mementingkan tugasnya. Saechun bersama para modin di Kota Semarang berkomitmen akan memenangkan Soemarmo-Zuber dalam Pilwalkot mendatang. “Kami berharap ketika pak Marmo kembali terpilih jadi Wali Kota, bisa memiirkan nasib para modin,” harapnya yang langsung diamini modin-modin lain.