BAGONG GUGAT: Puncak frustrasi wong cilik Bagong, diselesaikan dengan minum minuman keras. (ABDUL MUGHIS/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Gelaran babak kualifikasi PON XIX cabor sepak bola zona Jawa akan digelar mulai hari ini (6/10) hingga 15 Oktober 2015 di Stadion Jatidiri Semarang. Ajang untuk memperebutkan tiket ke PON XIX yang akan berlangsung di Jawa Barat tahun depan ini bakal menjadi pusat perhatian insan sepak bola di Indonesia.

Dari lima peserta babak kualifikasi Zona Jawa yaitu Jateng, Jatim, DKI Jakarta, Banten dan juga DI Jogjakarta kelimanya sama-sama bermaterikan pemain muda dengan taburan pemain bintang yang rata-rata eks Timnas U-19. Tak hanya itu, juru taktik kelima tim ini juga bisa dibilang telah kenyang pengalaman.

Tuan rumah Jateng misalnya. Skuad asuhan Firmandoyo di ajang multievent empat tahunan kali ini bakal diperkuat oleh beberapa eks pemain Timnas U-19 yang kini juga bergabung bersama beberapa tim kasta tertinggi di Indonesia (ISL). Sebut saja nama kiper Ravi Murdianto, Ricky Fajrin yang saat ini menjadi pemain Bali United dan juga Septian David Maulana (Mitra Kukar) diprediksi bakal menjadi kekuatan kunci tim tuan rumah selama bertarun di Pra PON kali ini.