Gelar Pameran Nusantara Demak Fair

207

DEMAK – Pemkab Demak telah menyatakan kesiapannya untuk menggelar even nasional berupa pameran nusantara Demak Fair. Sedianya, pameran yang akan diikuti 105 stand tersebut berlangsung antara 28 Oktober hingga 1 November mendatang di Alun-Alun Kota Demak.
Bupati Demak HM Dachirin Said menegaskan, Pemkab Demak telah siap melaksanakan even tersebut. “Jadi, kita berikan keyakinan kepada even organizer (EO) bahwa Demak sudah siap dengan gelaran pameran nusantara Demak Fair. ”ujar bupati didampingi Kabag Humas Daryanto dalam konferensi pers usai rapat koordinasi antara satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan instansi swasta lainnya yang berlangsung digedung Bina Praja, kemarin.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) pemkab Demak, M Ridwan mengatakan, adanya Nusantara Demak Fair tersebut sebagai ajang promosi kepada masyarakat luas. Selain diikuti dari lingkungan SKPD Pemkab Demak, pameran juga diikuti dari daerah lain di Indonesia. “Selain pameran produk juga ada tim kesenian,”jelasnya.

M Ridwan menambahkan, even tersebut selain untuk menarik minat para pengunjung dari luar daerah juga untuk membuat kalender wisata tahunan. “Demak Fair ini akan menjadi even kunjungan wisata,”katanya.

Seperti diketahui, Demak menjadi kunjungan wisata terbesar ketiga setelah Borobudur dan Prambanan. Sekda Pemkab Demak, dr Singgih Setyono MMR mengatakan, pameran Nusantara Demak Fair menjadi momentum untuk mempromosikan Demak ke level nasional. “Kita berharap, semua bisa mensukseskan even tersebut,”katanya.(hib/fth)