Ratusan Guru Swasta dan Honorer Dukung MAZU

184
TUKAR TELKOMSEL POIN : Telkomsel mengadakan Exposel di Playground GraPARI Telkomsel mulai 25-30 Mei dari pukul 10.00-20.00. (IST)
DUKUNGAN SANG PENDIDIK: Para guru swasta dan honorer di Kota Semarang saat memberikan dukungan kepada pasangan Soemarmo HS-Zuber Safawi, Kamis (1/10). (ISTIMEWA)
DUKUNGAN SANG PENDIDIK: Para guru swasta dan honorer di Kota Semarang saat memberikan dukungan kepada pasangan Soemarmo HS-Zuber Safawi, Kamis (1/10). (ISTIMEWA)

SEMARANG- Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang nomor urut 1, Soemarmo HS dan Zuber Safawi (Mazu) mendapat dukungan dari para guru swasta dan guru honorer Kota Semarang. Program Mazu dianggap paling mumpuni memecahkan persoalan Kota Semarang, utamanya terkait kesejahteraan guru.

Calon Wakil Wali Kota Semarang Zuber Safawi mengatakan, guru merupakan ujung tombak pendidikan. Dari gurulah keberlangsungan moralitas suatu bangsa akan terjaga. Menjadi siapapun seseorang mestilah melalui proses belajar bersama dengan guru. Presiden, gubernur, wali kota atau menjadi siapapun kita sekarang melalui proses bersama guru. “Maka guru bukan hanya sekadar menanamkan ilmu, tetapi juga menanamkan moralitas pada para anak didiknya,” katanya menerima deklarasi dukungan dari relawan guru swasta dan honorer Kota Semarang, Kamis (1/10).

Dikatakan, dalam menanamkan moralitas kepada anak didik hendaknya guru bisa mengambil dari nilai-nilai Pancasila. Sebab, dengan mengambil nilai-nilai moral Pancasila berarti guru juga telah berperan dalam menjaga Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. “Yang berarti juga turut serta dalam menjaga moralitas bangsa,” ujar Zuber Safawi.