HISTERIS : Keluarga korban menangis histeris saat mengetahui jasad korban tenggelam Kamal Sadana, 13 ditemukan di Limbangan, Comal. (Hanafi/jawa pos radar semarang)
DORONG PENJUALAN: Antrean konsumen Global Elektronik untuk bertransaksi pembelian produk elektronik terbaru dalam pameran HomeTech. (IST)
DORONG PENJUALAN: Antrean konsumen Global Elektronik untuk bertransaksi pembelian produk elektronik terbaru dalam pameran HomeTech. (IST)

SEMARANG – Perdagangan produk elektronik pada triwulan ke IV mulai bergairah, meski nilai tukar rupiah sudah di kisaran angka Rp 14.000 per dolar AS. Kehadiran pameran seperti pameran HomeTech tahun ini cukup mendorong penjualan, apalagi penjualan di arena pameran masih dengan harga lama.

Managing Director Global Elektronik Gouw Andy Siswanto di sela-sela pameran kemarin mengungkapkan, pada musim panas ini produk pendingin ruangan sangat laku, seperti AC, lemari es, air cooler, kipas angin dan lainnya. Menjelang akhir pameran 5 oktober mendatang Global Elektronik Sabtu-Minggu (3-4) akan mengelar program penjualan dengan diskon besar-besaran. “Harga yang kami tawarkan langsung dari pabrik, sehingga lebih murah 30 persen,” tuturnya optimistis penjualan pameran kali ini akan meningkat sekitar 50 persen.

Sementara itu Branch Manager PT Sharp Elektronik Indonesia cabang Semarang Anton Fatoni mengatakan, pameran sangat mendorong penjualan elektronik. Di pameran ini konsumen dapat melihat langsung produk-produk terbaru, bahkan dapat mencobanya sebelum melakukan transaksi.