Tergenang: Genangan rob membanjiri lingkungan SD N Tegaldowo. (Faiz Urhanul Hilal/Jawa Pos Radar Semarang)
Brigadir Supriyanto (Dok)
Brigadir Supriyanto (Dok)

MUGASSARI – Oknum Subden 1 Den A Brimob Polda Jateng, Brigadir Supriyanto, tahanan kasus perampokan mobil Daihatsu Gran Max warna silver bernopol G 9141 HC milik PT Advantage Semarang, akhirnya dijebloskan ke dalam sel bersama 74 tahanan di ruang Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Jateng.

Sebanyak 74 tahanan yang sebelumnya sempat diungsikan atau dititipkan di sel tahanan Mapolrestabes Semarang dan sejumlah Polsek, telah dikembalikan ke sel unit Tahti Polda Jateng, Jumat (2/10) siang.

Para tahanan digiring secara bertahap dan dikawal ketat oleh sejumlah aparat bersejata. Masing-masing kelompok tahanan bergiliran turun dari mobil. Mereka kemudian satu per satu digeledah di lobi dan didata ulang oleh petugas. Satu di antara tahanan tersebut adalah oknum Subden 1 Den A Brimob Polda Jateng, Brigadir Supriyanto, yang merupakan tahanan terbaru.

”Para tahanan kami kembalikan ke Tahti Polda Jateng, karena memang gedung tahanan tersebut sama sekali tidak terkena dampak kebakaran. Jumlahnya 74 tahanan, ditambah 1 tahanan (oknum Brimob yang merampok, Red). Totalnya 75 tahanan,” ujar Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Alloysius Liliek Darmanto.