Jateng Turunkan 10 Atlet Yunior

240

SEMARANG – Sebanyak 10 golfer yunior Jateng akan terjun dalam McD Junior Golf Championship yang berlangsung di Senayan Golf National, Sabtu-Minggu (3-4/10). Turnamen tersebut merupakan salah satu agenda resmi dari PB Persatuan Golf Indonesia. Tak ada target bagi atlet Jateng di kejuaraan tersebut.

”Keikut sertaan pada McD Championship ini merupakan salah satu program pembinaan atlet yunior oleh PGI Jateng. Sebanyak mungkin pegolf muda mengikuti turnamen baik nasional maupun internasional. Hal ini menjadi fokus utama kami,” tutur Ketua Bidang Pembinaan Yunior Pengprov PGI Jateng Yudan Roesgijanto.

Mereka yang akan turun adalah Glenn Sintoro, Satrio Komang De Naya, Kim se-ho, Dylan Santoso, Raihan Yudanto, Hugo Villechenoux, Darendra, Natasha Mogi, Michelle Mogi, dan Vicky. Yudan menegaskan, meski tak ada target dan lebih mengutamakan pengalaman, tetap ada peluang bagi atlet Jateng meraih nomor. ”Performa mereka saat ini mengalami kemajuan sangat baik. Di beberapa kejuaraan nasional, bisa menembus empat besar. Bahkan, adapula yang bisa meraih runner up dalam kejuaraan internasional. Kami optimistis saja, golfer Jateng bisa berbicara banyak,” tutur Yudan.

Usai kejuaraan, pasti akan ada evaluasi dari pengurus dan pelatih terkait hasil yang dicapai. McD Championship juga dijadikan ajang pemanasan menuju turnamen US Kids International di Malaysia, akhir tahun ini. Karenanya, persiapan harus matang terutama dari sisi mental dan fisik. ”Yang melegakan, sekarang ini orang tua atlet makin mendukung kiprah anaknya di olahraga golf. Saat Indonesia Open di Gombel Golf, orang tua rela berjalan kaki untuk melihat anak mereka bertanding. Tanpa support, tak akan bisa,” tandasnya. (bas/smu)