Belajar Sketsa Bareng Bring No Clan di Undip

311
DAFAM CUP : Karyawan Hotel Dafam Pekalongan, saat latihan olah raga bulu tangkis, dalam rangka menyambut Dafam Cup di Bandung 24 – 25 Mei mendatang. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)
CINTA BUDAYA: Para mahasiswa FISIP Undip saat belajar sketsa bareng di acara Bingkai Budaya. (ISTIMEWA)
CINTA BUDAYA: Para mahasiswa FISIP Undip saat belajar sketsa bareng di acara Bingkai Budaya. (ISTIMEWA)

SEMARANG — Salah satu kelompok Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Pra Dasar, Himpunan Mahasiswa Program Studi D3 Hubungan Masyarakat Universitas Diponegoro, menggelar event Bingkai Budaya di Laboratorium Kewirausahaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Undip, Selasa (29/9) lalu. Dalam kegiatan bertajuk ”Belajar Sketsa Bareng dan Live Painting” ini, menghadirkan salah satu komunitas grafiti Semarang ”Bring No Clan.

Ketua Panitia Bingkai Budaya, Tomy Yudho, mengatakan, tujuan acara Bingkai Budaya ini untuk mengajak para mahasiswa terutama di lingkungan FISIP Undip dalam meningkatkan kecintaan budaya di kalangan kaum muda melalui seni gambar.

Untuk menambah nuansa budaya Indonesia yang kental, panitia kompak mengenakan pakaian batik. ”Selain itu, tempat acara juga dihias dengan kain jarik sebagai properti, serta lagu yang diputar beraliran hip-hop Jawa karya anak bangsa,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Dikatakan, Bingkai Budaya menampilkan berbagai karya dari Bring No Clan berupa dokumentasi foto-foto yang menyedot perhatian ratusan mahasiswa. Selain itu, Komunitas Bring No Clan juga membagi ilmu mereka dalam seni gambar lewat sesi sketsa bareng. Dari sekian banyak gambar sketsa yang dibuat para peserta, Bring No Clan memilih salah satu karya yang menjadi pemenang favorit dan berhak mendapatkan hadiah dari panitia Bingkai Budaya. ”Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respons yang tinggi dari para mahasiswa. Target kami hanya 30 pengunjung ternyata tembus hingga ratusan mahasiswa,” ucapnya puas. (*/aro/sct/ce1)