TERKINI: Seorang model memperlihatkan Advan Vandroid X7 dengan processor Intel X3. (IST)
TERKINI: Seorang model memperlihatkan Advan Vandroid X7 dengan processor Intel X3. (IST)
TERKINI:  Seorang model memperlihatkan Advan Vandroid X7 dengan processor Intel X3. (IST)
TERKINI: Seorang model memperlihatkan Advan Vandroid X7 dengan processor Intel X3. (IST)

SEMARANG – Advan bekerjasama dengan Intel kembali melakukan inovasi baru dengan melahirkan tablet sekelas komputer atau dikenal dengan Vandroid X7. Produk baru yang menggunakan prosesor terbaru dari Intel Atom X3 dilakukan ini hadir untuk membidik pasar pendidikan.

Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, mengatakan hadirnya tablet ini merupakan kolaborasi antara dua korporasi besar Advan dan Intel yang menunjang perkembangan pasar perangkat tablet nasional. Menurutnya, komitmen perusahaan untuk konsisten mendorong pemerataan teknologi di berbagai daerah.

Tjandra mengatakan teknologi sebagai sarana penunjang kebutuhan ilmu pengetahuan serta informasi sesuai kebutuhan generasi muda era sekarang. Diakui kebutuhan akan teknologi tidak dapat dihindari, bahkan saat ini anak-anak sejak dini sudah mengenal teknologi digital guna meningkatkan kualitas anak-anak sekolah. “Vandroid X7 ini memiliki keunggulan kinerja lebih cepat dalam mengakselerasikan beragam aplikasi. Ini karena Intel mengusung teknologi komputasi 64-bit. Kemampuan pengolahan data 64-bit adalah 4 kali lebih cepat dibanding dengan tablet berprosesor generasi sebelumnya (32-bit),” ujarnya di sela peluncuran Vandroid X7 kemarin.

Kota Semarang merupakan kota yang sangat strategis guna mendukung penetrasi pasar Advan di wilayah timur dan selatan pulau Jawa. Dengan latar belakang potensi wilayah inilah yang menjadikan Advan secara nasional menargetkan penjualan 20.000 unit perbulan. Dari target tersebut Semarang paling tidak memberikan kontribusi sekitar 11-12 persen atau 2.200-2.400 unit per bulan. (tya/smu)