(Adrianto Ismawan/ Jawa Pos Radar Semarang)
(Adrianto Ismawan/ Jawa Pos Radar Semarang)

KULINER penyetan memang sudah tidak asing lagi, bahkan setiap kota pasti ada. Ciri penyajiannya cukup sederhana, ikan atau daging lengkap dengan lalap dan sambal. Tapi di Semarang ada yang berbeda dalam menyajikan menu penyetan. Seperti warung Dje-Gank milik Bapak Darsono di Jalan Banjarsari Nomor 19, Tembalang.

Menu penyet di warungnya, disajikan dengan kuah dan mi level. Bagi penyuka masakan pedas, menu di warung Dje-Gank bisa menjadi tempat alternatif. Untuk penyet kuah sebetulnya penyet biasa namun disiram dengan kuah rempah pedas gurih, sedangkan mi level biasa disajikan dari yang berkuah hingga goreng yang dipadu dengan saus tiram disajikan dengan berbagai varian topping.

Mi level sendiri sebenarnya mi ayam tapi dengan tingkat kepedasan yang berlevel. Sesuai moto yang dijunjung, bahwa pedas memberikan semangat. Warung Dje-Gank buka setiap hari mulai pukul 11.00–23.00. Tempatnya cukup luas dan nyaman. Juga menerima reservasi yang nantinya menggunakan lantai 2. Berkapasitas 100 orang. Program andalan, setiap follow Twitter warung Dje-Gank, kemudian Twitpic dapat free 1 gelas susu segar dengan aneka rasa. ”Kemarin tanggal 29 September 2015, baru saja opening cabang baru di Jalan Tirto Agung Nomor 14,” ujar Pak Dar panggilan akrab pemilik resto. (andrianto ismawan/zal/ce1)