Turut menyaksikan pada kegiatan ini adalah Direktur RS Bethesda Jogjakarta Dr. Purwoadi Sujatno, Sp.PD., Dekan FK UKDW J.W. Siagian, Sp.PA, Rektor UKDW Ir. Henry Feriadi, M.Sc,Ph.D, Ketua Perdami Yogyakarta Dr. Agus Supartoto, SpM(K) dan Walikota Jogjakarta Haryadi Suyuti.

Bersamaan dengan penandatanganan kerjasama juga dilakukan operasi katarak gratis Sido Muncul bekerjasama dengan Berlico Farma, Perdami cabang Yogyakarta, Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) dan RS Bethesda Yogyakarta, untuk 60 pasien warga kurang mampu di wiayah Yogjakarta “Kami ingin Indonesia bebas buta Katarak, untuk itu program operasi gratis katarak tahun ini tetap dilanjutkan,” tambah Irwan.

Baksos operasi katarak gratis Sido Muncul telah dilaksanakan sejak tahun 2011. Bekerjasama dengan Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia (PERDAMI), jumlah yang telah dioperasi sejak tahun 2011 sampai dengan pertengahan September 2015 adalah 42.627 mata. Operasi telah dilaksanakan di 27 provinsi, 200 kota/kabupaten, di 216 Rumah Sakit Indonesia.

Direktur Utama PT Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat mengatakan sangat bersyukur dapat melakukan program operasi katarak gratis, karena program ini sangat membantu orang untuk produktif kembali. “ Mereka yang tadinya tidak bisa melihat, bisa melihat dan bekerja kembali . Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung terlaksananya kegiatan ini, terutama dengan Perdami,” tutur Irwan. (*/tya)