Warung Malibu, Spesialis Soto Batok

459
(Adrianto ismawan/jawa pos radar semarang)
(Adrianto ismawan/jawa pos radar semarang)

PASTI sudah tidak asing lagi kita mendengar dan juga merasakan kuliner yang satu ini. Soto memang sudah sangat dikenal di berbagai kota dengan ciri khas nasi yang dipadukan dengan bihun, suwiran ayam, kecambah, serta tambahan lain, yang disiram kuah kari panas menggugah selera.

Di Semarang Atas ada soto yang sedikit unik, namanya warung Malibu Spesialis Soto Batok, yang berlokasi di Jalan Timoho Raya Kav 1 Bulusan, Tembalang. Kenapa unik? Sebab, dalam penyajian sotonya menggunakan batok kelapa.

Kenapa yang dipakai batok kelapa? “Batok kelapa mempunyai manfaat yang banyak, seperti meredam panas tapi tidak mengurangi rasa. Bentuknya unik, dan juga kita memanfaatkan limbah,” jelas pemilik warung, Guntur, kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Warung Malibu yang buka setiap hari Sabtu – Kamis pukul 09.00 – 21.00 juga menyajikan menu lain berupa ayam bakar madu plus nasi uduk. Khusus Jumat buka pukul 07.00 -10.00, dengan program andalan, yakni Jumat Berbagi. Konsumen gratis makan soto ayam plus lauk plus teh hangat. “Kami juga melayani delivery order minimal 5 porsi dan khusus seputar Semarang,” kata Guntur. (adi/zal)