SALATIGA – Kecelakaan tragis terjadi di jalan Jendral Sudirman, tepatnya di Jembatan Damatex Kota Salatiga, Jumat (25/9), sekitar pukul 11.40. Sukimin, 50, warga Mrican, Gendongan tewas seketika setelah motor yang dikendarainya tertabrak bus.

Insiden bermula ketika Sukimin yang dikenal sebagai jagal sapi tengah mengendarai motor Suzuki Smash bernopol H 5322 QB membawa bronjong di jok belakang. Ia melaju keluar dari gang dan memotong jalan raya langsung mengambil arah kanan. Pada saat yang sama, dari arah belakang, muncul Bus PO Muncul AD 1685 AA yang dikemudikan Maidi Waldjono, 46, warga Karangkepoh Jipangan, Banyudono, Kabupaten Boyolali melaju dengan cukup kencang.

Pengemudi yang diduga kaget karena terlalu dekat dan akhirnya tertabrak. Korban terseret dan terpental ke kanan jalan. Saat terpental itu, tubuh korban tertabrak lagi oleh mobil Kijang milik Pemkot Salatiga bernopol H 9503 PB yang dikemudian Yusup Wibisono, 55,PNS di Dinsosnakertrans Kota Salatiga.

Akibat kecelakaan itu, motor korban ringsek dan tubuh korban terlindas ban bus. “Luka yang dialami cukup parah. Tadi yang mengevakuasi dari kepolisian,” terang Ardani, warga sekitar yang berada di lokasi.

Sementara sopir bus, Maidi kepada wartawan menuturkan, dirinya berusaha menghindari motor yang menyeberang memotong jalan langsung kekanan. Ia sempat membanting stir namun masih tetap mengenai motor tersebut. (sas/fth)