(YAYUK INDRIYANI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
(YAYUK INDRIYANI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
(YAYUK INDRIYANI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
(YAYUK INDRIYANI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

KUE cubit merupakan salah satu jajanan yang popular di Jakarta. Kue yang memiliki rasa manis ini berukuran kecil dan imut dengan diameter sekitar 4 cm. Jajanan ini terbuat dari campuran terigu, telur, gula pasir dan berbagai bahan lainnya. Untuk mencicipi kue cubit ini, kita tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta. Di Jalan Sirojudin No 12A Tembalang, sudah ada satu kedai yang menjual kue cubit yang terkenal akan kelezatannya. Namanya Kedai Surti.

Kedai yang dipelopori oleh 4 orang mahasiswa Undip, yakni Pandika, Bisma, Rian dan Hanif ini baru berdiri sekitar setahun yang lalu. Meskipun baru, jumlah pengunjung yang datang mencapai kurang lebih 100 orang per harinya. Kedai yang belakangan ini tengah menjadi tempat nongkrong favorit mahasiswa ini menyajikan inovasi kue cubit lezat dengan aneka pilihan topping. Selain itu, konsep bangunan kedai ala semi vintage akan memberi kesan santai, diperkuat dengan ornamen-ornamen kayu di beberapa bagian seakan mengajak pengunjung kembali ke suasana jadul (jaman dulu).

Selain menu andalan kue cubit, kedai ini juga menawarkan berbagai macam varian makanan dan minuman yang tidak kalah lezatnya. Seperti berbagai aneka martabak, aneka surabi, mi instan, aneka minuman dan berbagai jenis makanan lainnya. Untuk jam operasionalnya sendiri dimulai pukul 11.00-23.00.

Menurut Pandika, salah satu owner Kedai Surti, selain mengutamakan kualitas cita rasa makanan dan minuman, Kedai Surti juga fokus pada penataan konsep ruangan yang nyaman, agar pengunjung bisa leluasa dalam bersenda gurau bersama teman ataupun keluarga. ”Selain itu, harga yang kami tawarkan juga terjangkau sesuai dengan kantong mahasiswa,” ujarnya berpromosi.

Bagi Anda yang penasaran dengan Kedai Surti bisa lebih dulu melihat Instagram-nya dengan alamat kedai_surti ataupun akun Twitter-nya kedaisurti. (yayuk/sct/aro/ce1)