BANYUMANIK – Ketua Pengadilan Agama Kelas 1 A Semarang, Suhaimi, 50, menjadi korban tabrak lari saat melintas di depan Bakso Uno Jalan Perintis Kemerdekaan, Banyumanik, Semarang, Sabtu (19/9) sekitar pukul 06.30. Pejabat nomor satu di Pengadilan Agama Semarang, warga asal Kampung Sumatera Indah RT 2 RW 6, Kelurahan Akcaya, Pontianak Selatan, Kalimantan Barat itu tewas seketika di lokasi kejadian akibat tersambar truk trailer tak dikenal. Usai melindas korban, truk trailer tersebut langsung kabur ke arah selatan (Ungaran).

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polrestabes Semarang AKP Baihaqi membenarkan adanya insiden kecelakaan yang menewaskan pejabat Pengadilan Agama Semarang tersebut. ”Korban mengendarai motor Honda Supra bernopol H 9689 YY dari arah utara menuju ke selatan,” kata Baihaqi dihubungi Jawa Pos Radar Semarang, Minggu (20/9).

Dijelaskan, saat itu korban hendak menaiki ke jalan cor. Diduga kurang hati-hati, sehingga korban terpeleset dan terjatuh ke arah kanan. Dalam waktu bersamaan, melaju kencang sebuah truk trailer dari arah yang sama.

”Begitu korban terjatuh ke arah kanan, langsung ditabrak oleh truk trailer tak dikenal dari arah yang sama. Korban meninggal di lokasi kejadian. Korban adalah PNS (Pegawai Negeri Sipil) di Pengadilan Agama Semarang,” kata Baihaqi.

Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk melakukan pengejaran terhadap truk trailer tak dikenal tersebut. ”Truk trailer langsung kabur,” ujarnya.

Tidak hanya itu, sebelumnya, kecelakaan maut juga terjadi di depan bekas pabrik ban PT Mega Rubber Factory Jalan Perintis Kemerdekaan, Banyumanik, Jumat (18/9), sekitar pukul 21.45. Seorang pengendara Honda Scoopy bernopol AB 2164 FS, tewas di lokasi kejadian.

Pengendara tersebut tewas dalam kondisi bersimbah darah akibat terlindas truk Nisan Tangki Elpiji bernopol B 9210 UZ. Kecelakaan maut ini bermula saat pengendara Honda Scoopy melaju dari arah utara menuju ke selatan. ”Korban bermaksud mendahului dari arah kiri, tapi tidak berhasil. Kemudian oleng dan terjatuh ke arah kanan. Tubuh korban masuk ke kolong truk dan terlindas ban truk kiri bagian belakang,” terang Baihaqi.

Dalam kecelakaan tersebut, korban meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan sopir truk tangki hingga kini telah diamankan ke Satlantas Polrestabes Semarang. ”Sopir truk tangki sudah kami amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” katanya. (amu/aro/ce1)