KENDAL – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal nomor urut 1 Widya Kandi Suanti – Much Hilmi (Wali) kian merapatkan barisan guna memenangi Pilkada Kendal 9 Desember mendatang. Pasangan calon yang diusung PDIP, Nasdem,dan PKB dan didukung PPP, Demokrat, Golkar, dan Perindo ini terus melakukan sosialisasi dengan mendatangi masyarakat Kendal untuk meminta restu dan dukungan.

Tidak hanya kalangan masyarakat, Widya juga getol mencari dukungan dari kalangan agamis. Termasuk kunjungannya di Pondok Pesantren Al Miftah, Desa Donosari Kecamatan Patebon.

Di sela-sela kunjungannya, Widya mengaku selalu mendengarkan segala keluhan para pengasuh pondok pesantren yang ada di Kendal. Salah satu yang paling ia soroti adalah raperda tentang madrasah. ” Roadshow ke ponpes dan alim ulama sering saya lakukan. Selain meminta restu dan dukungan, saya juga punya kesempatan untuk mendengarkan masukan mereka,” katanya.

Pengasuh Ponpes Al Miftah, KH Romzi Ghozali mengatakan, dirinya sangat mendukung program kerja Widya yang peduli dengan dunia madrasah sesuai dengan slogan Kabupaten Kendal, yakni Kendal Beribadat. “Pemimpin yang bisa ngayomi seperti Ibu Widya sangat diperlukan,” tuturnya.

Ia berharap jika Widya terpilih menjadi Bupati Kendal untuk kali kedua, agar segera mendesak DPRD Kendal untuk mengesahkan perda tentang madrasah. ” Kesejahteraan guru-gurunya juga harus diperhatikan, untuk itu kami siap mendukung Widya,” katanya.(den/aro)