Sampaikan Pesan lewat Menyanyi

244
(DOK. PRIBADI)
(DOK. PRIBADI)
(DOK. PRIBADI)
(DOK. PRIBADI)

MEITRINIA Adyani Yendi Puspita Dewi memiliki suara emas. Kemampuan olah vokalnya yang baik merupakan hasil dari menekuni hobi menyanyi sejak berusia 8 tahun, atau sejak duduk di kelas 3 SD.
Saat ditanya mengapa senang menyanyi, gadis kelahiran Semarang, 15 Mei 1995 ini mengatakan, ia ingin dapat membuat orang merasa senang lewat nyanyiannya.
”Tiap lagu pasti ada isi dan artinya. Nah dengan nyanyi itu seperti kita menyampaikan pesan dengan cara yang beda. Apalagi kalau pas lagunya lagi cocok sama suasana hati,” ungkap Anya –sapaan akrabya— kepada Jawa Pos Radar Semarang, Jumat (18/9).

Mahasiswi jurusan Teknik Industri Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) semester V ini memiliki banyak pengalaman dalam bidang menyanyi. Berbagai prestasi membanggakan pernah diraihnya. Seperti Juara I Piala Wali Kota dalam Rangka HUT Kota Semarang 2009, Juara III Lomba Menyanyi dengan Tema Valentin se-Kota Semarang, Juara II Lomba Lagu Mandarin se-Kota Semarang, dan masih banyak lainnya.

Putri bungsu dari tiga bersaudara ini juga aktif dalam paduan suara kampus, Gita Dian Nuswa sejak semester 3. Dengan tim Gita Dian Nuswa, Anya berhasil meraih Gold Medal dalam Bali International Choir Festival yang diselenggarakan di Hotel Sanur Paradise pada 29 Juli-2 Agustus lalu.

Dalam waktu dekat ini, Anya akan disibukkan oleh berbagai kegiatan, seperti persiapan lomba paduan suara dan final lomba desain produk internasional. ”Kalau semua persiapan lombanya sudah selesai, saya akan fokus lagi ke kuliah, karena saya sudah harus menyiapkan skripsi dari sekarang, takut nanti kelabakan,” tutur Anya yang juga pernah mengikuti les di Judika Vocal Course Semarang ini. (mg27/aro/ce1)