Polrestabes Bentuk Dua Mapolsek Baru

176

SEMARANG – Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Semarang akan menambah dua markas kepolisian sektor (Polsek). Yakni Polsek Candisari dan Polsek Semarang Timur. Keduanya akan melengkapi 15 Polsek dan 4 Subsektor yang sebelumnya sudah ada di wilayah hukum Polrestabes Semarang. Penambahan tersebut untuk menunjang kinerja kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat,

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin, mengatakan, penambahan dua polsek baru tersebut dilakukan mengingat masih ada beberapa polsek yang memiliki wilayah cukup luas. Setidaknya ada dua polsek yang wilayah hukumnya masing-masing mencakup dua kecamatan. Yakni Polsek Gajahmungkur dengan wilayah hukum Kecamatan Gajahmungkur dan Kecamatan Candisari. Kemudian Polsek Gayamsari dengan wilayah hukum Kecamatan Gayamsari dan Semarang Timur.

”Dengan adanya dua polsek baru, maka masing-masing kecamatan di Kota Semarang akan memiliki satu kantor Kepolisian Sektor. Kami juga sudah menunjuk Kapolsek untuk dua Polsek tersebut. Tinggal menunggu peresmian dan pelantikan dari Kapolda Jateng (Irjen Pol Nur Ali),” katanya saat ditemui di Mapolrestabes Semarang, Rabu (16/9).

Selanjutnya, dua Mapolsek tersebut masing-masing akan menempati dua kantor Polsubsektor yang sudah ada. Polsek Semarang Timur nantinya akan menempati kantor Polsubsektor Gayamsari yang berada di Jalan dr Cipto, Semarang Timur. Sementara Polsek Candisari akan berkantor di tempat yang kini menjadi kantor Polsubsektor Gajahmungkur, Jalan dr Wahidin, Kecamatan Candisari, Semarang. ”Kalau tidak ada halangan, hari Senin (21/9) akan dilakukan peresmian dan pelantikan,” ungkap Burhanudin.

Untuk diketahui, Polrestabes Semarang hingga saat ini telah memiliki 15 Polsek dan 4 Polsubsektor yang tersebar di 16 kecamatan di Kota Semarang. Dengan berdirinya dua Polsek (Semarang Timur dan Candisari, Red) tersebut, jumlah Polsek di wilayah Polrestabes Semarang menjadi 17. ”Diharapkan dengan adanya dua Polsek baru dapat mempermudah pelayanan terhadap masyarakat. Selain itu juga untuk meningkatkan Kamtibmas di wilayah Semarang,” imbuh Kasubag Humas Polrestabes Semarang, Kompol Suwarna, sore kemarin. (har/jpnn/zal/ce1)