Berkas Korupsi Kasda Dikembalikan

Terkait Kasus Deposito di BTPN

205

Kajari Asep-web

”Sudah dikirim berkas perkara berinisial S tersebut. Bahkan berkasnya sudah diteliti jaksa peneliti dan sudah minta petunjuk ke Kejati Jateng. Intinya berkas belum lengkap secara formil dan materiil. Berkasnya sudah dikembalikan lagi ke penyidik kepolisian agar dilengkapi.”

Kepala Kejari Semarang, Dr Asep Nana Mulyana

KALIBANTENG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Semarang mengembalikan berkas penyidikan ke penyidik polisi Polrestabes Semarang. Pasalnya, berkas kasus dugaan korupsi dana kas daerah (Kasda) Kota Semarang sebesar Rp 22,7 miliar yang diduga didepositokan di Bank Tabungan Pensiun Nasional (BTPN) Semarang tersebut dinilai masih belum lengkap.

Sedangkan dalam kasus tersebut, dua orang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polrestabes Semarang pada Juni 2015 lalu. Yakni, mantan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) pada DPKAD Kota Semarang, Suhantoro (S) dan mantan Marketing BTPN Cabang Semarang, Dyah Ayu Kusumaningrum (DAK). Namun, penyidik baru mengirimkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) atas nama tersangka Suhantoro. Sementara SPDP tersangka Dyah Ayu Kusumaningum belum dikirim ke kejaksaan.