Pedagang Sayur Dirampok

176

UNGARAN –Seorang pedagang sayur keliling, Lasno, 31, warga Dusun Sawung, Desa Belimbing, Kecamatan Boja, Kendal menjadi korban perampokan sekelompok begal saat melintas di jalan raya Bantir, Desa Losari, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang. Korban dicegat ketika hendak berangkat kulakan sayur di pasar Sumowono, Minggu (13/9) pukul 03.00.

Enam pemuda langsung langsung memepet dan berupaya merampas tas dan sepeda motor korban. Bahkan, pelaku sempat merampas kunci sepeda motor dan menarik narik tas korban. Tapi korban terus melakukan perlawanan hingga akhirnya pelaku emosi dan memukul korban dengan kayu batangan.

“Pelaku enam orang dan sempat memukuli korban dengan kayu hingga kepala dan lengannya terluka,” kata Kasat Reskrim Polres Semarang, AKP Herman Sophian, Senin (14/9) kemarin.

Korban yang hanya seorang diri tidak bisa melawan akhirnya babak belur dikeroyok. Beruntung, sejumlah rekan korban datang dan akhirnya pelaku pelaku kabur ke arah Boja tanpa mendapatkan barang rampasan.

“Sempat terjadi kejar-kejaran sampai di Kecamatan Limbangan, pelaku kocar kacir. Rekan korban berhasil mengamankan seorang , MN, 18, warga Ngaliyan, Semarang,” imbuhnya.

Pelaku MN diamankan beserta sepeda motor Suzuki Satria. Sedangkan pelaku lainya berhasil lolos. Pelaku kemudian diamankan di Polsek Limbangan, Kendal dan dilimpahkan ke Polres Semarang untuk penyelidikan lebih lanjut. Hingga saat ini tersangka masih dikeler untuk mencari pelaku lainya. “Seorang pelaku berhasil dirangkap, kami masih mengejar pelaku lainnya. Mereka ternyata warga kota Semarang dan kebanyakan masih di bawah umur,” imbuh Herman.

Kasubag Humas, AKP Endang Suprobo menghimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan keamanan. (tyo/fth)